Pages

Follow Us

24 Agustus 2013

Ada Apa dengan KPU Mimika? (mArI KITA HeraN)



Hore…Minggu tlah tiba, waktu istirahat dan cocoknya untuk mengeluarkan uneg-uneg dan masih banyak lagi yang pengen ditulis.




 Mulai dari Pengumuman Kandidat Balon Bupati hmmmmm (keep politik first hahahahahai) #mupeng jd politisi kappa wakakakakakaka

Kalau di Kab/Kota lain setahu saya biasanya yang maju untuk bertarung memenangkan kursi Bupati/Walkot itu maksimal 8  pasang maka di Kabupaten Mimika tahun 2013 ini yang maju ada 11 pasangan kandidat…hm….what the world!

Konon, dengar-dengar  pembicaraan warung kopi katanya jumlah yang sedemikian banyak karena Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mimika berada dalam tekanan besar untuk meloloskan calon-calon yang sebenarnya  tidak layak dalam rangka mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Nah loh…lucu gak? KPU sebagai penyelenggara pemilu yang harusnya fokus akan terselenggaranya Pemilu yang Jujur, bersih and bla…bla…bla….itu kenapa terlalu khawatir  akan keamanan yang sudah ditanggulangi oleh pihak Kepolisian Resort Mimika? Waduh…kurang kerjaan atau nambah-nambah kerjaan.

Mari lagi kita lihat Dana Fantastis yang dikeluarkan dari kantong daerah untuk menyelenggarakan Pemilukada Bupati/wakil Bupati Mimika tahun 2013. Total Dana yang dikeluarkan adalah Rp, 25 Milyar. Mengapa saya tidak menuliskan nolnya karena saya sendiri bingung bagaimana mau ditulis hehehehe #jumlahnya kebanyakan untuk pns seperti saya wakakakakakaka

Nah saya sendiri tidak punya data  terperinci soal penggunaan dananya, hanya saja yang paling buat saya heran adalah dengan dana yang tersedia sedemikian besar dan bisa dikatakan fantastis, koq Panitia Pemilihan Distrik (PPD) terutama di distrik (kecamatan) tempat saya bekerja  belum aktif melayani masyarakat ya?????

Masyarakat  yang masih awam soal pindah memilih serta pengurusan lain-lain yang berhubungan denngan Pemilukada masih datang ke kantor kami, dengan wajah bingung, setelah dijelaskan ada yang bisa terima dengan baik, ada pula yang ngeyel terus pukul meja…untung bukan saya yang jadi objek pemukulan ya hahahaha….rugi Negara ini karena asset wajah yang cantik dan menarik ini layak dijaga dan dilestarikan hahahahaeee

Singkatnya, saya mempertanyakan dana dari KPU untuk unit kerja dibawahnya, apakah ada lalu dibagi-bagi ke mereka dan tidak melaksanakan pekerjaan atau tidak ada dana atau belum ada…atau bagaimana?????

Ya sudahlah, orang KPU palingan ngemeng “epen ka” hehehehehehe

Btw, daripada ngoceh gak jelas-jelas ini saya kasih berita  yang pasti jelas:

Koalisi Mawar Papua (Pieter Yan Magal dan Philipus Wakerwa) akan mengadukan KPU Mimika ke KPU Provinsi dan KPU Pusat terkait dengan keputusan KPU Mimika yang meloloskan 11 pasangan calon yang akan maju pada pemilukada Mimika tahun ini (lanjut baca di Salam Papua edisi Sabtu 24 Agustus 2013"

sekian dan terimakasih sodara-sodara....




Share this article now on :

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))