Pages

Follow Us

14 Agustus 2012

Mujizat Terbesar Tuhan Yesus

Sebenarnya saya paling gak minat post yang seperti begini karena pada dasarnya pengetahuan saya sangat minim, yang saya tahu yah Saya Percaya Tuhan Yesus karena KasihNYA yang besarkepada kita Manusia cuma tadi pas buka facebook via BB langsung ketemu, padahal ini post sudah dari malam maklumlah BB geto loh...biar lemot yang penting gaul hikzzz hikzzz norak akh...

Kembali ke pokoknya, ini Tulisan Abang Leander Alexander Auwe menanggapi tulisan suryanti atau suryanto atau suanggi hehehehehe...pokoknya tulisan sesemonyet ups sory seseorang yang aku copas untuk di post disini.

Silahkan dibaca ya,,,smoga bermanfaat.

MUJIZAT TERBESAR TUHAN YESUS

{** Tulisan ini adalah sebagai pelengkap bagi artikel “Orang Kristen Sangat Membanggakan Mujizat Yesus.” **}

Aneh memang jika tulisan ini dikatakan sebagai “pelengkap” bagi artikel di blog Suryaningsih tersebut. Bukankah artikel tersebut ditulis untuk memperolok orang Kristen? Bukankah artikel tersebut dimaksud untuk mengecilkan Yesus sekaligus mengedepankan Dajjal & Sai Baba?

Tetapi memang itulah maksud saya, yaitu untuk melengkapi tulisan tersebut dengan kebesaran mujizat Yesus yang tidak terdapat pada kedua tokoh idola Suryaningsih. Sehingga pada akhirnya setiap orang akan sadar bahwa Yesus adalah benar-benar Tuhan yang empunya segalanya.

Datangnya Nabi-nabi Palsu

Dalam Alkitab tercatat banyak sekali mujizat yang dilakukan Yesus. Yang unik adalah bahwa dalam Alkitab, Yesus seolah memiliki wewenang penuh atas kuasa tersebut sehingga Yesus mampu melakukan mujizat seketika tanpa perlu memohon kepada Allah. Memang benar bahwa Yesus berdoa tetapi doa Yesus adalah untuk mengucapkan syukur kepada Allah Bapa.

Mujizat-mujizat Yesus ini ditengarai sebagai mujizat yang paling banyak dan paling lengkap dari pada semua nabi yang pernah hidup. Tetapi Yesus pernah bernubuat bahwa akan ada banyak orang yang mampu melakukan mujizat seperti diri-Nya, bahkan lebih besar. Mereka adalah “nabi-nabi palsu” yang mampu meniru setiap mujizat Yesus demi menyesatkan banyak orang. (Matius 7:15, Matius 24:11, Matius 24:24, Markus 13:22)

Mengenai hal ini Yesus sudah mewanti-wanti umat manusia akan penyesatan yang akan terjadi dengan mengatasnamakan Yesus tetapi tujuannya untuk menyesatkan umat manusia. Jangan khawatir, Yesus telah memberikan tips bagi kita, yaitu untuk menguji setiap buah yang dihasilkannya. Sebab pohon itu dikenali dari buahnya. Tidak mungkin seseorang memetik buah anggur dari semak duri, atau buah ara dari rumput duri. (Matius 7:16-20, Matius 12:33, Lukas 6:43-44)

Mujizat-mujizat Yesus

Selama hidupnya Yesus sangat berkuasa dalam bermujizat dan semuanya tercatat dalam Alkitab. Tetapi referensi dari kitab agama lain justru sangat berlebihan dan tidak memiliki nilai manfaat sedikit pun. Dengan demikian kita tetap memegang mujizat Yesus yang ada di Alkitab. Dan mujizat Yesus yang tercatat dalam Alkitab bukah mujizat sembarang demi “pamer” tetapi memiliki nilai manfaat, keselamatan, penyembuhan dan pengampunan.

Mujizat-mujizat Yesus yang tercatat misalnya: pengubahan air menjadi anggur, hafal Taurat dan mengajar sejak kecil, menyembuhkan segala macam penyakit dan cacat, menghidupkan orang mati, mengatur alam, menghilang, berjalan di atas air, memberi makan ribuan orang dengan modal minim, mengusir roh jahat (setan, legion), dan lain-lain.

Mujizat Terbesar Yesus

Kalau mujizat-mujizat Yesus di atas itu bisa ditiru oleh para nabi palsu, maka masih ada mujizat Yesus yang terbesar yang mungkin tidak dapat ditiru oleh para nabi palsu. Dan apa yang ditulis ini akan menjadi pelengkap bagi tulisan Suryaningsih. Dan memang benar apa yang dikatakann Suryaningsih, yaitu bahwa umat Kristiani sangat bangga dengan mujizat Yesus ini karena apa yang akan saya tulis di bawah ini adalah landasan utama iman Kristiani. Berikut adalah mujizat terbesar Yesus tersebut:

1) Kelahiran Yesus

Betapa luar biasa kelahiran Yesus. Selain sudah dinubuatkan oleh para nabi selama ribuan tahun sebelumnya, juga karena Yesus itu dikandung oleh seorang Perawan Suci, yaitu Maria. Kehamilannya adalah karena Roh Kudus. Mengenai hal ini bahkan tertulis pula di kitab agama lain. Artinya bahwa kehamilan yang luar biasa ini diakui oleh bahkan umat agama lain. (Matius 1:18, Lukas 1:28-35)

Kelahiran Yesus juga dipenuhi keajaiban, yaitu dengan adanya bintang penunjuk yang mengikuti perjalanan Yusuf & Maria. Bintang inilah yang menuntun orang-orang Majus dari Timur ke Yerusalem untuk menyembah kanak-kanak Yesus. (Matius 2:1-10)

Tetapi tidak hanya mujizat kelahiran ini yang membuat orang Kristiani bangga kepada Yesus, tetapi karena kerahiman dan kasih Allah yang begitu besar kepada manusia sehingga Allah bersedia memberikan Putera Sulung-Nya lahir di dunia demi menyelamatkan umat manusia. Puji dan syukur kepada Tuhan.

2) Kebangkitan Yesus

Yesus memang ditetapkan oleh Allah untuk menderita sengsara di dunia ini demi penebusan dosa manusia dan korban perdamaian antara manusia dengan Allah. Dan kematian Yesus sungguh sangat hina di kayu salib. Hukuman salib adalah hukuman paling hina bagi penjahat paling kejam di jaman Romawi. Dan Yesus harus menempuh kematian dengan cara seperti itu.

Tetapi sungguh Yesus adalah manusia suci dan kudus yang tanpa noda dosa dan seluruh hidup-Nya berkenan bagi Allah. Kehidupan dan kematian Yesus ini menjadi tonggak sejarah duniawi yang berarti meruntuhkan kekuasaan dan wewenang iblis atas dunia dan manusia. Yesus telah menggenapi segenap prasyarat penebusan umat manusia dan iblis telah dikalahkan.

Wafat Yesus di kayu salib dilengkapi dengan kemenangan surgawi. Yesus bangkit dari kubur-Nya setelah 3 hari. Inilah mujizat terbesar Yesus. Karena kekudusan hidup-Nya, maut tidak berkuasa atas kematian Yesus. Akibat dari dosa, yaitu kematian (maut), tidak dapat merengut dan menguasai Yesus sehingga Yesus dapat bangkit dari kematian. Yesus bangkit dengan keadaan lengkap, jiwa dan raga, tidak hanya roh-Nya. Bahkan Thomas (seorang murid yang tidak percaya dengan kebangkitan Yesus) harus membuktikan kebangkitan raga Yesus dengan mencucukkan jarinya di lubang paku tangan dan luka tusukan di lambung-Nya. (Matius 28, Markus 16, Lukas 24, Yohanes 20)

3) Kenaikan Ke Surga

Setelah wafat Yesus masih tinggal bersama para murid-Nya selama 40 hari. Selama itu pula Yesus masih terus mengajar dan membuat mujizat seperti penangkapan ikan, merubah wajah, dan lain-lain.

Puncak dari masa 40 hari ini adalah saat Yesus naik ke Surga dan duduk di sebelah kanan Allah Bapa (Markus 16:20, Lukas 24:51). Ini juga mujizat Yesus yang luar biasa. Allah berkenan mengangkat Yesus naik ke surga disaksikan ratusan murid-Nya.

4) Kedatangan Yesus Kedua Kali

Akhirnya mujizat paling besar adalah saat Yesus datang untuk kedua kalinya ke dunia ini. Yesus akan hadir sebagai hakim yang akan mengadili orang hidup dan mati. Setelah itu Yesus akan menjadi raja di raja yang memegang tampuk pemerintahan selama-lamanya. Berbahagialah umat manusia yang selamat dan menjadi umat pilihan Yesus karena mereka akan menikmati kekuasaan Yesus yang paling besar, karena Allah telah memberikan kuasa atas surga dan bumi kepada Yesus (Matius 28:18). (Tentang kedatangan Yesus kedua: Matius 24, Lukas 17:24, Yakobus 5:8, 1 Yohanes 2:28, Wahyu).

Memang Sudah Sepatutnya Umat Kristiani Bangga

Mujizat-mujizat Yesus memang luar biasa. Tetapi mujizat ini bukan lantas menjadikan umat Kristiani bangga dan bermegah diri (sombong). Mujizat-mujizat ini seharusnya menjadi penguat iman umat Kristiani.

Bagi umat agama lain yang skeptis (bahkan anti) terhadap Yesus, silakan membaca: “Bagi Yang Tidak Mengimani Yesus” supaya dapat memahami misi Yesus Kristus.

Selain iman, Yesus juga mengajarkan kasih, yaitu hendaknya kita mengasihi Allah dan sesama manusia seperti mengasihi diri kita sendiri (“Mengasihi Allah”, “Mengasihi Musuhmu”).

Penutup

Akhir kata saya mengucapkan terima kasih kepada Suryaningsih yang telah membuka jalan bagi terciptanya tulisan ini. Semoga semakin banyak manusia yang dapat diselamatkan dalam nama Yesus Kristus yang adalah “Jalan dan Kebenaran dan Hidup.”

Tuhan memberkati.
http://www.facebook.com/leanderalexander.auwe/posts/409492555775807?notif_t=feed_comment_reply
Share this article now on :

+ komentar + 1 comment

27 Mei 2013 pukul 01.45

Buat yang Kristen/Katolik atau yg non-muslim, mari kunjungi blog ini: http://islamexpose.blogspot.com
atau klik nama saya (Dewi Bunga)

JBU ;)

Terimakasih Dewi Bunga atas Komentarnya di Mujizat Terbesar Tuhan Yesus

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))