Pages

Follow Us

02 September 2012

UGM Peringkat 1 Versi Webometrics


UGM JOGJA



Universitas Gajah Mada (UGM) dahulunya bernama Balai Perguruan Tinggi Gadjah Mada,  menempati peringkat teratas diantara seluruh Perguruan Tinggi di Indonesia baik Perguruan Tinggi Negeri maupun Perguruan Tinggi Swasta dan menempati peringkat 379 di dunia versi  Webometric. Webometric  sendiri adalah suatu sistem yang memberikan penilaian terhadap seluruh universitas terbaik di dunia melalui website universitas tersebut.

Ada 50 PT Indonesia yang masuk ranking dari peringkat yang tertinggi yaitu ke 379 hingga paling bawah 3725. Peringkat 379 adalah Universitas Gadjah Mada dan peringkat 3725 adalah Universitas Negeri Padang.
Pemeringkatan oleh Webometrics ini didasarkan pada sejumlah aspek, antara lain terkait konten global yang terindeks oleh Google, jumlah rich file (pdf, doc, docs, dan ppt) yang terindeks di Google Scholar, dan karya akademik yang terpublikasi di jurnal internasional.

Tujuan dari pemeringkatan ini adalah mempromosikan publikasi situs, mendukung keterbukaan akses, dan akses elektronik untuk publikasi ilmiah. Indikator situs dinilai sangat berguna untuk pemeringkatan karena tak hanya berdasarkan jumlah kunjungan, tetapi juga pada jumlah konten global dan visibilitas dari universitas yang bersangkutan.
Karya akademik yang dipublikasikan di Jurnal internasional  menggunakan Nama Universitas atau melalui website resmi  Universitas juga mempunyai nilai tambah yang cukup signifikan dalam meningkatkan statistik sebuah Universitas.

Tertarik membuat website kampus anda masuk peringkat webometric?
Share this article now on :

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))